PowerPoint 2013 : Menambahkan Efek Animasi Pada Teks atau Objek

Dengan menganimasi poin atau objek (seperti gambar, bentuk, SmartArt, dan banyak lagi) di slide Anda bisa menjadi cara yang hebat untuk menarik perhatian audiens Anda, dan di PowerPoint 2013 Anda bisa menganimasikan hampir semua hal.
  1. Pilih objek atau teks pada slide yang ingin Anda animasikan.
  2. Pada tab Animasi, klik Tambahkan Animasi, dan pilih efek animasi.
Menambahkan efek animasi
 Catatan    Untuk menerapkan efek animasi tambahan pada objek yang sama, lihat Menambahkan Beberapa Efek Animasi Dalam Satu Objek , atau untuk menambahkan jalur gerakan, lihat Menambahkan Efek Animasi Jalur Gerakan

Selengkapnya tentang menganimasi teks dan objek di PowerPoint 2013

Ada empat tipe efek animasi yang berbeda di PowerPoint 2013:
  • Efek Masuk. Misalnya, Anda bisa membuat sebuah objek pelan-pelan menjadi fokus, terbang ke slide dari tepi, atau muncul ke pandangan dengan melompat.
  • Efek Keluar. Efek ini antara lain membuat objek terbang keluar dari slide, menghilang dari pandangan, atau melingkar keluar di slide.
  • Efek Tekanan. Contohnya termasuk membuat objek menciut atau bertumbuh, berubah warna, atau memutar pada porosnya.
  • Jalur Gerakan . Anda bisa menggunakan efek ini untuk membuat objek bergerak naik atau turun, ke kiri atau kanan, atau dalam pola bintang atau melingkar (di antara efek lainnya). Anda juga bisa menggambar jalur gerakan Anda sendiri.
 Tips    Galeri efek animasi pada tab Animasi hanya memperlihatkan efek yang paling populer. Dapatkan lebih banyak lagi kemungkinan lainnya dengan mengklik Tambahkan Animasi, gulir ke bawah, dan klik Efek Masuk Lainnya, Efek Tekanan Lainnya, Efek Keluar Lainnya, atau Jalur Gerakan Lainnya.
Efek animasi lainnya
Anda bisa menggunakan hanya satu animasi, atau menggabungkan beberapa efek bersamaan. Misalnya, untuk membuat sebaris teks terbang masuk pada saat teks tersebut bertumbuh, terapkan efek masuk Terbang Masuk dan efek tekanan Tumbuh/Susut pada baris teks itu. Klik Tambahkan Animasi untuk menambahkan efek, dan gunakan Panel Animasi untuk mengatur efek tekanan agar muncul Dengan Sebelumnya.
 Catatan    Di PowerPoint, animasi tidak sama dengan transisi. Transisi menganimasikan cara sebuah slide berganti ke slide berikutnya. Untuk menambahkan transisi, lihat Menambahkan atau Menghapus Transisi Antar Slide
Previous
Next Post »
Thanks for your comment