PowerPoint 2013 : Mengatur Kecepatan dan Pengaturan Waktu Transisi

Transisi memberi Anda cara lain mengontrol aliran presentasi Anda. Atur kecepatan dan pengaturan waktu transisi untuk membantu mengontrol seberapa cepat slide berpindah ke slide berikutnya, dan kapan transisi dimulai.

Mengatur kecepatan transisi

Gunakan Durasi untuk mengatur kecepatan transisi. Durasi lebih pendek berarti slide berpindah lebih cepat, dan angka lebih besar membuat efek bergerak lebih lambat.
Pilih slide yang transisinya ingin Anda ubah. Pada tab Transisi, di grup Pengaturan Waktu, di kotak Durasi, ketik jumlah detik yang ingin Anda jalankan.
 Tips    Jika Anda ingin efek transisi semua peragaan slide menggunakan kecepatan yang sama, klik Terapkan ke Semua.

Mengatur pengaturan waktu transisi

Ganti Slide mengatur pengaturan waktu transisi, dengan menentukan seberapa lama slide terlihat sebelum transisi ke slide berikutnya dimulai. Jika tidak ada pengaturan waktu yang dipilih, slide berpindah saat mouse diklik.
Pilih slide yang ingin Anda atur waktunya. Pada tab Transisi, di grup Pengaturan Waktu, di bawah Ganti Slide, lakukan salah satu hal berikut ini:
  • Untuk berganti slide secara manual   , tetap pilih kotak centang Saat Klik Mouse.
Untuk membuat slide berganti secara otomatis   , pilih kotak centang Sesudah, lalu masukkan jumlah menit atau detik yang Anda inginkan. Pengatur waktu dimulai saat animasi terakhir atau efek lainnya pada slide berakhir.
  • Untuk memulai pergantian otomatis secara manual   , pilih kotak centang Saat Klik Mouse dan kotak centang Sesudah . Lalu, di Sesudah, masukkan jumlah menit atau detik yang Anda inginkan. Setelah semua animasi atau efek lainnya pada slide sudah lengkap, pengatur waktu penggantian slide dimulai saat Anda mengklik mouse.

 Catatan    Untuk memastikan pengaturan waktu diputar dengan benar dalam tampilan Peragaan Slide, pada tab Peragaan Slide, di grup Buat, centang kotak centang Gunakan Pengaturan Waktu .

Previous
Next Post »
Thanks for your comment