cara membuat dualboot/dualROM redmi 1s

 

install dualboot ,memungkinkan berpindah dari satu rom ke rom lainnya tanpa flashing rom (utk saat ini hanya bisa tepasang 2 rom di redmi 1s)

PERINGATAN !! : Pemasangan Sistem Dual dapat menyebabkan kerusakan pada handphone sobat termasuk kehilangan data dan dapat menyebabkan brick pada perangkat sobat, saya tidak bertanggung jawab untuk setiap jenis Kerusakan atau Kegagalan

requipment :
. root
.sudah terpasang cusrec (rekomendasi pake TWRP)

bahan :
download kedua file di bawah ini!

(password: untuk extract file : rocknegi)
(jangan di extract)

langsung saja
!!!!! PENTING!!!!! lakukan backup semua isi di dalam memori telepon ke sdcard/pc atau flashdisk!


~PERTMA :
... extract dualboot.zip dengan apps 7zip atau semacamnya..anda akan menemukan dua file HM 1S-System-Menu1.4-test.zip dan System-Menu-Data-HM1SWC,, pindahkan kedua file tersebut ke luar folder di memori kard!

.....~ masuk ke TWRP,flash hm1sw_syrec.zip ( opsi ini mereset/format seluruh isi di memory telepon) setelah selesai maka hh akan reboot ke mode TWRP lagi.
.....~Flash HM 1S-System-Menu1.4-test.zip... Pilih English->Tekan Next->Accept dan Tekan Next->Pilih Enter the function-> Pilih Install and uninstall-> Pilih Install the dual system..... Proses ini akan menginstall Dual Boot dan hp akan mati dan kembali ke menu awal CWM/TWRP, Itu berarti Dual Boot sudah terpasang!! 
.....~ Sekarang kita memiliki dua partisi Sistem dipasang dan kita berada di System1, yang sudah terinstall Rom sebelumnya dan System2 yg masih kosong !!
.....~Sekarang sobat bisa pilih pakai Rom yg sudah terinstall atau ganti rom lain untuk System1, kalau mau ganti tinggal Flash Rom yg di inginkan kalau tidak langsung lanjut ke Langkah selnjutnya

~ kedua :
~ Flash  lagi HM 1S-System-Menu1.4-test.zip, Pilih English->Tekan Next->Accept dan Tekan Next->enter the function -> Install switching software -> System I-> Next [ceklis  opsi pertama jika memakai all versi rom MIUI5/6,,jika memakai selain rom MIUI maka tak usah di ceklis pertama atau yg kedua nya]...dan reboot system!!

~ketiga:
Setelah selesai proses boot,anda akan menemukan aplikasi SYSTEM CHANGER .... buka aplikasi -> memberikan akses root dan telepon akan reboot dan terjebak di Logo MI(bootloop) yang menunjukkana anda berada di System2 .... Sekarang tekan agak lama volUP+power untuk kemudian masuk kembali ke mode TWRP

~ke empat :
Setelah masuk mode CWM/TWRP flash Rom yg kita mau untuk mengisi System2,
setelah selesai JANGAN REBOOT hp, tapi flash HM 1S-System-Menu1.4-test.zip,
Pilih English->Tekan Next->Accept dan Tekan Next-> enter the function -> Install switching software -> System 2-> (jika memasang tom miui ceklis opsi no 1,jika selain miui lewati saja) Next ....dan reboot !!

"ANDA SEKARANG MEMPUNYAI 2 ROM TERPASANG"
~ untuk berpidah dari satu rom ke rom lainnya,cukup klik apps system_switcher!


~ catatan : 

.......jika anda ingin mengganti rom di salah satu system,pertama anda harus flash dulu flash HM 1S-System-Menu1.4-test.zip,
Pilih English->Tekan Next->Accept dan Tekan Next-> enter the function ->format data->next...selesai (opsi ini menghapus data rom dari yg terpasang yang mau kita ganti,tanpa menghapus data rom lainnya)
........ masuk menu WIPE di TWRP-advance wipe-wipe chace,dalvik,system (data tak usah di ceklis,karena sudah di wipe di opsi HM 1S_SYSTEM_MENU 1.4 tadi )
........ masuk ke menu MOUNT di TWRP-unmount SYSTEM (tidak di ceklis system nya) jika failed saat flash rom,maka MOUNT system nya!
....... selalu setelah mengganti rom lakukan pemasangan  Install switching software dengan flash HM 1S_SYSTEM_MENU 1.4.zip      install switching software-> System 2/1 ,,tegantung anda mengganti rom di system mana pertama atau kedua!

UNINSTALL DUALBOOT

~Untuk MENGHAPUS Dual Boot... kita perlu flash Sysrec.zip sekali lagi(tentunya ini akan memfactory reset hp dan menghapus semua isi Memori Internall dan Flash HM 1S-System-Menu1.4-test.zip... Pilih English->Tekan Next->Accept dan Tekan Next->Pilih Enter the function-> Pilih Install and uninstall-> Pilih Uninstall the dual system


credit : 
 ~Tsing Yi qingyi @http://weibo.com/1048297887

Good Luck semoga berhasil and keep DWYOR !!!!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment